Posted by : »•N•A•U•V•A•L•S•H•I•D•Q•I•« 25 Mei 2012

Selamat siang agan, kali ini saya mau bagi info seputar tweaking, buat agan, yang merasa koneksi dirumahnya sering loyo, dan gak stabil, atau meskipun udah langganan paket yang WOW ! tapi kekuatan powerfull si ISP tersebut gk keluar sepenuhnya, nah kali ini ane mau sedikit kasih infonya gan, so watch out !

aturan main :
baca >> download >> kabur = maho
baca >> download >> komen dan kasih saran = orang sukses

oke sebelum kita bertempur, ada baiknya kita siapkan alat-alat tempurnya, biar gak bengong pas perang
ini dia alat tempurnya gan 


SG tcp optimizer (ini free)

untuk permulaan segitu dulu bahannya, makanya baca terus sampai bawah tutornya simpel, gk susah kok.

-pertama install cfos speed 8.0, ikuti petunjuknya
-kedua buka trial reset nya, nanti ada 2 pilihan untuk me-resetnya, pilih yang automatic aja, seperti gue (gue gk rajin, jadi milihnya otomatis, hehe)

FAQ : gunanya cfos apa sih ? 
guna aplikasi ini, menstabilkan jumlah data yang dikirim dan diterima oleh komputer agan, biasanya berpengaruh buat yang bandwith nya suka disunat sama si ISP, udh lemot, malah putus2, malahan nyasar di jalan, dan halaman yang anda buka di web, kadang2 malah susah dibuka.


NB : jangan lupa setelah install, lakukan calibrate line, caranya klik kanan icon cfos di taskbar >> traffic shapping >> calibrate line. tunggu sampai proses selesai, cara melihat prosesnya, klik kanan icon >> option >> setting >> adapter info >> liat pada bagian calibrate done di bagian bawah, tunggu sampai 100 % pada bagian ini, silahkan anda download file film atau musik sebesar mungkin, tenang gan, gk lemot kok 



untuk settingan cfos ini, agan bisa liat disini gan



silahkan agan pilih, pada dasarnya sama, namun ada beberapa settingan yang dihilangkan, atau tetap, karena yang tester beda orang, untuk settingan saya nanti saya upload dulu, lagi males.

kalo agan gak bisa masuk, agan daftar dulu, di kaskus, gratis kok gan, sekalian meramaikan forum anak indonesia ini.

Masuk ke tahap berikutnya .

-buka SG tcp optimizer

-untuk settingannya, silahkan geser slide connection speed, ke angka 1024 Kbps, ini bagi pengguna speedy yang menggunakan paket dibawah 1 Mbps, bagi yang lebih, disesuaikan sama paketnya

-untuk pengguna dial-up, silahkan dicoba geser ke 1024 juga.

-pada bagian bawah program tersebut, ganti setting dari "current setting" menjadi "optimal setting"

-disitu ada settingan PPPOE, silahkan dicentang jika anda menggunakan koneksi ADSL 

-klik apply change dan centang opsi backup 

-restart

FAQ : apasih guna SG tcp optimizer ?
berfungsi memodifikasi settingan network protocol di komputer agan, memodifikasi TCP di komputer agan, sehingga mampu menerima jumlah data atau paket data yang lebih optimal

FAQ : Gan, internet gue tambah lemot nih ?
agan salah settingannya, gk semua nya pas di settingan 1024 Kbps, coba agan geser slide nya sendiri, coba kurang dari 1024 Kbps, atau lebih, (maksimal 3000 Kbps gan, koneksi di indonesia gk ada yang lebih dari segitu)

sampai disini agan sudah berhasil memaksimalkan jumlah paket data dan speed yang agan terima !

komen dari ane : 
ane pake speedy gan, paket familia kalo gk salah, dulu pertama-tama keceng bener gan, wuss
tapi lama kelamaan, speednya turun terus, kadang2 waktu download cuma sampe 30 kb/detik, ane stress gan, apalagi ane demen download, akhirnya ane otak-atik kompi ane, malahan sampe blue screen -__-",
tapi blom berhasil, ane santai dulu, nyoba2 lagi, dan pake 2 tips diatas, eh, skrng speed download ane jadi 120 kb/detik gan, kadang2 130 kb/detik, berubahnya cukup gede gan .. ane skadar share gan, kalo kompi ente knapa2, mungkin agan salah dalam settingnya, atau coba un-install semua aplikasi

Kalo masih kurang puas, silahkan tunggu tips trik berikutnya dari gue .. wassalam !

{ 2 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © 2013 CROWN SHARE - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -